Wabup Kukuhkan Paskibraka 2018

BENGKULU TENGAH –¬† Bertempat di ruang Aula Bupati dimana berlangsungnya acara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah (16/08/2018). Pengukuhan ini dilakukan oleh Wakil Bupati, Septi Peryadi, S.TP, dalam acara tersebut dihadiri Sekda dan beberapa kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah serta Kapolres Bengkulu Utara.

Upacara pengukuhan berarti menyatakan seseorang telah selesai mengikuti sebuah latihan atau mensahkan seseorang menyandang predikat tertentu dalam latihan Paskibraka. Pengukuhan juga bermakna dikukuhkan atau dilantik secara penuh sebagai anggota Paskibra.

Dalam acara tersebut Wabup yang mewakili Bupati Bengkulu Tengah menghimbau agar dinas yang terkait untuk dapat memberdayakan anggota Paskibraka didalam kegiatan- kegiatan ataupun event- event penting di Benteng.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada seluruh pelatih dan tim diklat yang telah melatih dan mendidik serta memberikan ilmu sesuai dengan pedoman yang berlaku. Sehingga Paskirbaka dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan harapan kita bersama.

Bupati juga akan memberikan reward atau penghargaan study tur ke pulau Jawa apa bila anak- anak Paskibraka sukses dalam mengibarkan dan penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti.

Setelah membacakan sambutan Bupati, Wabup berpesan kepada anggota Paskibraka agar menjaga kesehatan dan juga pembimbing agar memperhatikan anak-anak Paskibraka supaya apa kebutuhan mereka bisa terpenuhi. “Selamat kepada adik-adik mudah- mudahan apa yang kita laksanakan besok dapat berhasil dan sukses” ucap Wabup. (Saf)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *