Tingkatkan Kepedulian Hukum dan Ham, Pemkab Benteng Gelar Rapat Ranham

BENGKULU TENGAH – Demi meningkatkan kepedulian terhadap Hukum dan Ham, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Bidang Hukumnya menggelar rapat koordinasi bersama Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), di Aula Maroba Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi Benteng, Rabu (15/082018)

Kegiatan yang bertemakan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) tersebut di tujukan untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi yang ada.

“Kita ketahui tahun lalu Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mendapatkan predikat cukup peduli terhadap hukum dan ham. Dan itu sudah didapati langsung dari Pemerintah pusat melalui Kemenkumham,” terang Kepala Bidang Kemenkumham, Sulfi Azhar kepada awak media.

Ia menyampaikan adapun predikat yang diraih Bengkulu Tengah sendiri itu merupakan nilai yang cukup baik, yang mana berdasarkan predikat cukup peduli itu predikat nomor dua dibawah peduli.

“Kita mengadakan rapat ini mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasi apa yang telah didapatkan tahun kemarin, jangan sampai menurun. Jadi dengan rapat ini kita bisa mengevaluasi apa-apa saja yang masih kurang dan apa-apa saja yang harus dibenahi, seperti halnya pengadaan fasilitas ruang menyusui maupun ruang khusus rokok,” ujar Sulfi.

“Dan ini tentunya berimbas kepada kesejahteraan masyarakat, dan itu harapan kita,” tegas Sulfi.

Terpisah, Kepala Bidang Hukum Pemda Benteng, Zohri Kusnadi menuturkan terkait peningkatan ini beberapa persyaratan yang diminta oleh pihak terkait sudah dilakukan, bahkan setiap OPD sudah melakukan itu.

“Tinggal lagi kita ini peningkatan, karena regulasi-regulasinya sudah kita siapkan dan sudah kita surati ke setiap OPD, kedepan mudah-mudahan kepedulian terhadap hukum dan ham, untuk Bengkulu Tengah terus meningkat dari cukup peduli menjadi peduli, itu harapan kita,” demikian Zohri. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *