Peluncuran Buku Bengkulu Tengah Dalam Angka, BPS Gelar FGD

BENGKULU TENGAH – Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Tengah (Benteng), Senin pagi (30/07/2018) menggelar Forum Group Discusion (FGD) tentang penyusunan buku Bengkulu Tengah dalam angka tahun 2018.

Bertempat di Ruang rapat Bupati, Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi acara tersebut secara langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muzakir Hamidi, S.Sos, M.M.

Kepala Badan Pusat Statistik Benteng, Teguh Iman Santoso, mengatakan diskusi tersebut merupakan suatu gagasan terkait peluncuran buku Daerah Dalam Angka (DDA) yang di khususkan untuk Bengkulu Tengah.

“Sebelum buku ini diluncurkan terlebih dahulu kita harus menggelar diskusi seperti saat ini. Agar apa yang kita tulis terkait Bengkulu Tengah ini sesuai dengan data yang sebenarnya,” kata Teguh.

Dijelaskan Teguh, adapun data yang bakal dirilis dalam buku tersebut tak lain terkait pencapaian pembangunan yang terjadi di Kabupaten ini.

“Untuk data yang akan kita rilis nantinya yaitu data dari OPD, dari instansi vertikal yakni BMKG, Badan Usaha PDAM, Kantor Pos dan Bank BRI. Dan insyallah buku ini akan kita rilis pada 16 Agustus mendatang,” ujar Teguh.

Selain itu terkait peluncuran Bengkulu Tengah Dalam Angka, Sekda menghimbau agar semua OPD maupun instansi vertikal yang ada kiranya dapat menggunakan data sebaik mungkin untuk suatu pedoman dalam kemajuan bersama.

“Sebagai dasar maupun pedoman dalam perencanaan, saya harap untuk seluruh kepala OPD, masing-masing harus memiliki buku Bengkulu Tengah Dalam Angka,” demikian Sekda. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *