Jamu PS Persijam, PS Benteng Menang Meyakinkan

BENGKULU TENGAH – PS Benteng akhirnya memastikan diri lanjut keputaran berikutnya melawan PS Belitung Timur usai menang telak 4 : 1 atas tamunya PS Persijam Jambi pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (28/7/2018).

Bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, tim yang berjuluk Rimau Gunung Bungkuk ini sejak menit awal sudah menunjukan permainan menyerang yang membuat lini belakang Persijam ketar ketir.

Alhasil memasuki menit ke-5 penjaga gawang Persijam Rafi Nataya Gentara dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri. Namun tak berselang lama tepatnya pada menit ke-17 anak asuh Samul Asril tersebut berhasil menyamai kedudukun 1:1 lewat tendangan keras pemain bernomor punggung (9) Andre Dwi Saputra.

Sayang, skor imbang tersebut harus sirna pada menit 21 melalui tendangan kaki kanan penyerang PS Benteng bernomor punggung 10 dan disusul gol tambahan  Rifaldi Mony pada menit 35 dan gol kedua Hendri Aprianto di menit 76.

Hingga pluit panjang dibunyikan, anak Asuh Syamsul Asril tersebut tidak bisa menyamai kedudukan hingga mereka harus mengakui kekalahan dengan skor ahir 4 – 1 untuk kemenangan Rimau Gunung Bungkuk.

Dikonfirmasi awak media, Asisten Pelatih PS Persijam Syamsul Asril mengungkapkan kekalahan yang dialami timnya disebabkan oleh faktor stamina para penggawanya.

“Seperti kita saksikan bersama, stamina anak-anak kami memang sedang tidak memadai, apa lagi ada beberapa pemain kita yang baru tiba dan tidak sempat mengikuti latihan,” ujar Syamsul.

“Yang jelas apapun hasilnya kami harus terima dengan lapang dada, dan mudah-mudahan kedepan anak-anak kami bisa bermain lebih baik lagi,” terang Syamsul.

Terpisah, pelatih PS Benteng Muswar Bastari mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas kemenangan yang mereka peroleh hari ini.

“Alhamdulillah, kayaknya persijam tanda kutif mungkin lebih capek di perjalanan, hingga kita bisa mengambil keuntungan dan meraih kemenangan 3 point,” ungkap Muswar.

Ia mengatakan, melihat permainan yang diperlihatkan anak asuhnya, kedepan pihaknya akan merombak dan mempertajam semua lini untuk menghadapi lawan berikutnya.

“Ya menghadapi lawan berikutnya, ada beberapa pemain yang akan dirombak, karena ada beberapa pemain inti yang belum bisa dimainkan akibat cedera,” aku dia.

Sementara itu, sebagai Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menuturkan, dirinya bersama Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan selalu memberi dukungan terhadap pengawa PS Benteng, untuk mengharumkan Benteng maupun Provinsi Bengkulu di kancah olahraga sepak bola.

“Ya melihat hasil yang kita raih hari ini tentunya saya pribadi sangat bangga atas prestasi yang di berikan oleh atlit kita di Benteng ini, begitu juga dengan para penggawa PS Benteng saat ini. Dan saya pribadi maupun pemerintah bersama Dispora akan selalu menyuport dan mendukung PS Benteng untuk mengharumkan Provinsi Bengkulu dikancah olahraga, baik nasional bahkan internasioal,” tegas Bupati. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *