Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Benteng Beri Bantuan Komputer Gratis

BENGKULU TENGAH – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Tengah secara langsung menyerahkan bantuan 4 (empat) unit komputer kepada 4 (empat) Perpustakaan Desa Reflikasi tahun 2018.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Benteng Dra. Ni Yohana mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan stimulan, dengan harapan agar diera digital, semua masyarakat bisa mengoperasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Jadi perpustakaan itu tidak hanya tempat orang membaca ataupun mencari buku untuk meminjam buku, tetapi perpustakaan ini sudah bertransformasi untuk melaksanakan kegiatan yang dapat mencerdaskan masyarakat,” ungkap Yohana kepada awak Media, Kamis (26/07/2018).

“Seperti kami disini melaksanakan pelatihan komputer gratis untuk semua masyarakat yang berminat dan itu kami lakukan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujar dia.

Sementara itu, disinggung mengenai anggaran yang digunakan Yohana mengatakan untuk anggaran pihaknya hanya menggunakan keterampilan para pegawainya yang bersedia berbagi ilmu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau anggaran kita tidak ada, semuanya kita lakukan secara bersama (patungan) begitu juga dengan perangkat komputer yang kita berikan. Semuanya kita lakukan secara patungan sesama pegawai yang ada,” Demikian Yohana.

Daftar Desa Refilikasi Tahun 2018:
1. Desa Sunda Kelapa
2. Desa Pondok Kelapa
3. Desa Panca Mukti
4. Desa Padang Kedeper
(tim).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *