Paska Mundur Evi Jaya Sebagai PJS Kades Taba Terunjam, Camat Karang Tinggi Tunjuk Azhari Sebagai PJS

BENGKULU TENGAH – Menyikapi pengunduran diri PJS Kepala Desa (Kades) Taba Terunjam Evi Jaya, pihak Kecamatan Karang Tinggi telah melakukan usulan ke Pemerintah Daerah untuk menunjuk Azhari sebagai PJS Kades mengantikan Evi Jaya yang secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri.

“Terkait hal ini baik Pemerintah Dareah maupun kecamatan sudah memberi sikap, dan kami sebagai pihak kecamatan sudah memberi usulan kepada Pemerintah Daerah agar saudara Azhari yang mengantikan Evi Jaya yang mengajukan pengunduran,” ujar Tamsiruddin, Senin (23/07/2018).

Ia menyampaikan, Azhari sendiri merupakan warga Desa Taba Terunjam yang juga pegawai Kecamatan di Sekretariat Kecamatan Karang Tinggi.

“Sebelumnya dia (Azhari) juga pernah menjabat sebagai PJS Kades Taba Terunjam. Dan dia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes),” jelas Tamsiruddin.

“Itulah yang kami usulkan kepada pihak Pemda untuk menyikapi surat pengunduran diri Evi Jaya. Tentunya hal ini masih dalam proses,” terangnya.

Sementara itu, meskipun Evi Jaya secara resmi mengundurkan diri Sebagai PJS Kades Taba Terunjam, akan tetapi kata Tamsiruddin sampai dengan saat ini saudara Evi Jaya masih sebagai PJS Kades.

“Tapi pada prinsipnya secara administrasi dan ketentuan tidak ada yang kekosongan. Dikarenakan sepanjang SK itu belum ada dicabut atau belum ditunjuk pengganti maka itu tetap berlaku. Nah, sampai dengan saat ini kan belum ada pencabutan ataupun pelantikan, jadi sementara ini saudara Evi Jaya masih tetap PJS Kades sampai dengan ada pencabutan SK maupun pelantikan PJS yang baru,” tegas Tamsiruddin. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *