HUT KSU Raflesia, disertai Peresmian Gedung Baru

Bengkulu Tengah – Bertempat di Kembang Seri Kecematan Talang Empat, Koperasi Serba Usaha (KSU) Raflesia memperingati hari ulang tahun koperasi ke – 71 tingkat kabupaten (17/07/201).

 

Dikatakan Ketua Koperasi KSU Raflesia, Widodo, S.Sos. “hari ini kita bukan saja memperingati hari koperasi tapi juga peresmian kantor baru yang alhamdulillah sudah bersertifikat dan milik koperasi ini sendiri.

 

Jumlah anggota koperasi KSU Raflesia tercatat mulai 27 januari 2018 yaitu 312 (tiga ratus dua belas) orang. Dengan kekayaan bersih Rp. 3.100.574.000 (tiga milyar seratus juta lima ratus tujuh puluh empat ribu rupiah) dan jumlah SHO Rp. 577.524.250 (lima ratus tujuh puluh tujuh juta lima ratus dua puluh empat ribu dua ratus lima puluh rupiah).

 

Maka dari itu koperasi ini adalah salah satu simpan pinjam yang tumbuh dengan baik dan menjadi contoh bagi koperasi-koperasi yang lain, karena koperasi merupakan satu diantara bentuk badan usaha yang memiliki nilai dasar gotong royong dan kekeluargaan.

 

Untuk pembukaan acara dan launching gedung baru ini sendiri yaitu oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH. yang di wakili langsung Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Hj. Martini.

 

Sementara itu, Hj. Martini menyampaikan. “Saya yang mewakili Bupati hari ini, agar kita mendukung semua kegiatan Bengkulu Tengah ini yang sifatnya membangun kabupaten dan bekerja sama dengan baik”.

 

Ketua DPRD yang sekaligus ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Benteng, Tarmizi yang menghidiri acara ini dalam sambutannya mengatakan “saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang ikut berkontribusi besar dalam melaksanakan HUT Koperasi ke-71 ini”.

 

Sejauh ini katanya, masih banyak yang memandang koperasi dan UMKM sebelah mata. Padahal,  simpan pinjam ini adalah tulang punggung perekonomian nasional. Ini adalah tugas kita semua agar koperasi memberi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. (saf)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *