Wakili Bupati, Sekretaris Diskominfo Benteng Dukung UNAR

BENGKULU TENGAH – Dibawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Balai Monitor Frekuensi Radio Kelas II Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Orari Daerah Bengkulu menggelar Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) di aula Hotel Tahura Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, Minggu (15/07/2018).

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penertiban bagi pengguna radio amatir secara ilegal di wilayah Bengkulu sekaligus meningkatkan wawasan para penguna radio itu sendiri,” ujar Kepala Monitor Balai Frekuensi Radio Kelas II Provinsi Bengkulu, Edi Kustoro kepada Jurnalis Kominfo.

Dijelaskanya, selain untuk menertibkan para pengguna, ujian ini juga bertujuan sebagai bantuan komunikasi bencana.

“Karena seperti kita ketahui wilayah di Provinsi Bengkulu ini sensitif sekali dengan yang namanya bencana, baik banjir maupun gempa. Jadi apabila hal itu terjadi kita bisa dengan mudah memberikan informasi melalui radio amatir. Dan itu akan dilakukan oleh mereka yang mengikuti ujian ini,” beber Edi.

Tak hanya itu, mewakili Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH Sekretaris Dinas Kominfo Benteng, Watiulah secara langsung ikut menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan dalam pidatonya ia sangat mendukung dan mengapresiasi visi dan misi kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia penyelengara yang dalam hal ini Balai Frekuensi Radio Amatir Kelas II Bengkulu.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Benteng sangat mendukung sekali program ini, dan pastinya program ini bakal berdampak baik bagi kemajuan kita bersama,” kata Watiullah.

“Dan buat kalian yang mengikuti ujian ini saya doakan semoga semuanya lulus. Dan kedepan saya berharap program ini juga dilakukan untuk Bengkulu Tengah,” tegas Waitullah. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *