Hut Benteng Ke-10, DPRD Benteng Gelar Rapat Paripurna Istimewa

BENGKULU TENGAH – Memperingati hari lahir Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ke-10 kabupaten yang dikenal dengan semboyan maroba kite maju, melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna istimewa di Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Senin (25/06/2018).

Berdasarkan pengamatan Diskominfo di lokasi,  rapat yang digelar sekitar pukul 10.30 WIB tersebut dibuka dan dipimpin secara langsung oleh ketua DPRD Tarmizi.

Adapun selain ketua DPRD rapat paripurna istimewa tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab Benteng maupun tamu undangan beserta pihak terkait lainnya.

Sementara itu Ketua DPRD Benteng Tarmizi mengatakan, lahir Dan berkembangnya kabupaten Benteng hingga sampai saat ini, itu merupakan suatu perjuangan semua pihak, baik tokoh presidium maupun tokoh masyarakat dari semua suku yang ada di wilayah ini.

“Kita patut bangga mempunyai tokoh-tokoh pejuang yang mengeluarkan tenaga dan keringat dan waktunya untuk memperjuangkan daerah ini menjadi sebuah kabupaten yang sekarang dikenal dengan Kabupaten Benteng,” kata Tarmizi.

Ia menambahkan, hal itu terlihat dengan banyaknya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan sektor pertanian, perkebunan hingga sektor perikanan maupun pariwisatanya. Dan ini sudah dapat lihat dan kita rasakan sendiri,” ujarnya.

Terpisah Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menyampaikan dengan digelarnya HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke-10 ia mengajak semua pihak agar dapat membentuk sumber daya manusia (SDM) yang ada hingga menggelola keuangan dengan sebenar-benarnya sehingga kedepan kabupaten ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.

“Insyaallah mudah-mudahan,  apabila hal tersebut dilakukan, ketertinggalan yang dialami akan segera teratasi. Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepan kabupaten ini bisa mengungguli kabupaten kabupaten terdahulunya,” demikian Ferry. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *