Peringatan Pancasila Perekat dan Pemersatu Bangsa

BENGKULU TENGAH – Memperingati hari lahir Pancasila, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) beserta jajaran dan pihak TNI Polri, menggelar upacara HUT Pancasila di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi, tepatnya di halaman depan Kantor Bupati Benteng, Jumat (01/06/2018).

Ditunjuk sebagai inspektur upacara (irup) menggantikan Bupati Dr. H. Ferry Ramli SH, MH, Wakil Bupati Septi Peryadi, STP. menyampaikan jika hari pancasila dapat dipedomani dan dijadikan perekat dalam pemersatu bangsa. Terutama mempererat tali silaturahmi.

“Warga Benteng bisa saling mempererat tali silaturahmi. Terutama dalam bulan puasa, agar bertoleransi dalam beragama. Jadikan ini sebagai pemersatu bangsa,” ujar Septi.

Septi menyampaikan agar peringatan hari lahir Pancasila bukan hanya seremonial semata. Seluruh elemen masyarakat di Benteng agar dapat merealisasikan di kehidupan sehari-hari. Terutama menjunjung rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat Benteng.

“Adanya pancasila sebagai landasan kita. Tentunya, ini tidak hanya sekedar sebagai seremonial semata,” kata Septi.

Sementara itu, pelaksanaan upacara berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Benteng, seluruh kapolsek di wilayah hukum Benteng, Dandim Bengkulu serta PNS di Benteng.

Septi mengimbau kepada masyarakat untuk bersama mengantisipasi orang tak dikenal masuk ke wilayah Benteng. Terutama yang memberikan dampak negatif bagi masyarakat Benteng.

“Jangan sampai kita sesama masyarakat Benteng ada yang terpecah belah dan terpancing dengan isu-isu yang berasal dari orang asing,” ujar Septi.

Septi mengatakan dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama desa sering berkoordinasi dengan pihak TNI atau Polri.

“Jika ada permasalahan di tingkat desa, silahkan langsung koordinasi dengan TNI dan Polri. Sehingga kedepan terus terjaga keamanan daerah,” pungkasnya (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *