Bersama Dinas Kominfo, Pemda Benteng Safari Ramdhan ke Desa Bajak Tiga

BENGKULU TENGAH – Mewakili Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah Drs. Muzakir Hamidi didampingi Kadis Kominfo H. Budiman Efdy kembali melanjutkan kegiatan safari Ramadhan di salah satu rumah ibadah (Masjid) Al-Azhar Desa Bajak III Kecamatan Merigi Sakti, Sabtu (27/04/2018).

Sekretaris Daerah Benteng Muzakir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan atau safari Ramadhan ke-empat pemerintah maupun Kemenag pada Ramadhan tahun ini (2018).

“Ya ini semua merupakan bentuk silaturahmi pihak pemerintah maupun pihak Kemenag dengan masyarakat yang ada, begitu juga dengan masyarakat di Desa Bajak Tiga Kecamatan Merigi Sakti,” ungkap Muzakir.

Ia menambahkan, sebelumnya Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah beserta jajaran terlebih dahulu sudah melakukan safari Ramadhan atau taraweh keliling di tiga masjid di kecamatan berbeda.

” Yang pertama masjid Al – Muhttaqin Desa Tanjung Kepahyang Kecamatan Pematang Tiga, masjid Nurul Insan Desa Lagan Bungin Kecamatan Semidang Lagan, masjid M Kasrim Desa Temiang Kecamatan Pagar Jati,” kata Sekda.

Ia menuturkan, meskipun jadwal maupun tempatnya berbeda, tetap saja tujuan dari pada safari ini tak lain untuk meningkatkan nilai ketakwaan semua pihak.

“Baik itu pihak masyarakat maupun pihak pemerintah itu sendiri. Suasana seperti inilah yang menjadi kesempatan atau waktu yang tepat bagi kita meningkatkan nilai ketakwaan terhadap sesama maupun agama,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan baik tersebut secara langsung pada akhir acara pemerintah daerah beserta jajaran kembali memberi santunan maupun bantuan berupa karpet, Al Qur’an dan zakat fitrah kepada 10 anak anak yang kurang mampu. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *