Pergeseran Struktur, Dirut RSUD dan 20 Kepala Puskesmas di Benteng Dilantik

BENGKULU TENGAH – Setelah sempat melakukan perombakan di berbagai OPD yang ada, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Elyandes Qori secara resmi melakukan pelantikan sekaligus pengukuhan terhadap kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 20 Kepala Puskesmas, Rabu (23/05/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh Dinas Kominfo, setelah mengalami perombakan beberapa struktur pejabat rumah sakit maupun puskesmas mengalami pergeseran maupun pergantian, seperti halnya dr. Saiboy Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Benteng harus digantikan dengan dr. Listikarini Hillen Widiastuti yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Puskesmas Ujung Karang.

Sedangkan mantan Direktur RSUD sebelumnya yakni saiboy mengalami pergeseran menjadi Kepala Puskesmas Perawatan Sidodadi mengantikan Hj. Lillatul Asni yang dipindah posisikan menjadi staf di Puskesmas Sidodadi.

“Ya hari ini kami dari Dinkes Bengkulu Tengah melantik para pejabat fungsional. diantaranya 20 kepala puskesmas dan satu orang kepala UPT RSUD Benteng,” ujar Elyandes.

Andes menuturkan, perombakan ini dilakukan berdasarkan nomenklatur baru dari pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan.

” Jadi untuk kepala puskesmas yang telah dilantik ini nantinya diharapkan dapat segera bekerja dengan maksimal. Sedangkan untuk kepala RSUD yang baru diharapkan dapat segera melakukan pembenahan manajerial rumah sakit agar kedepan RSUD ini dapat maju dan berkembang,” tutupnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *