Ramadhan ke Lima Tahun ini, Pemkab Benteng Gelar Safari Ramadhan di Lagan Bungin

BENGKULU TENGAH – Memasuki puasa ke-5 Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar Safari Ramadhan di masjid Nurul Insan, Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan, Selasa (22/05/2018).

Dalam safari tersebut, Pemkab Benteng yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Muzakir Hamidi mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar pihak Pemkab dan Kemenag Benteng selama bulan Ramadhan.

“Tahun ini ada 10 masjid dari 11 Kecamatan yang kita dan Kemenag kunjungi untuk bersafari. Dan masjid Nurul Insan merupakan safari kedua kita pada Ramadhan tahun ini,” ungkap Sekda.

Disampaikannya, dengan digelarnya safari Ramadhan atau Tarling di desa tersebut, ia berharap nilai ketakwaan masyarakat Desa maupun masyarakat di kecamatan itu dapat tumbuh dan terjaga dengan baik sesuai tuntunan dari Allah SWT.

“Yang jelas ini adalah suatu wadah bagi kita umat Islam, untuk saling berbagi dan mengingatkan satu sama lain antar kita sesama Islam, agar tidak terjadinya perpecahan diantara kita,” ujar Sekda.

“Kita disini cuma mengingatkan, mengenai siraman rohani itu ahli atau ustad nya langsung yang menyampaikan,” tuturnya.

Terpisah Kepala Desa Lagan Bungin, Antasari, ST, M.Si mengatakan, dirinya mewakili masyarakat desa setempat sangat bersyukur atas kunjungan Pemkab Benteng dalam kegiatan itu. Dan ia berharap kunjungan itu memberi banyak manfaat maupun motifasi bagi Desa Lagan Bungin.

“Kami sangat berterima kasih sedalam-dalamnya dan sebesar-besarnya kepada bapak Sekda beserta jajaran yang sudah berkenan hadir di masjid Nurul Insan. Dan ini adalah suatu kekuatan dan kehormatan bagi kami terkhusus sebagai kecamatan baru di kabupaten Benteng,” kata Kades (tim).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *