Kecamatan Semidang Lagan di Resmikan

BENGKULU TENGAH – Setelah mengikuti berbagai macam prosedur maupun tahapan demi tahapan pemekaran kecamatan baru, akhirnya Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH secara langsung meresmikan Kecamatan Semidang Lagan, yang merupakan kecamatan baru sekaligus kecamatan ke sebelas di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Demi jalanya roda pemerintahan di kecamatan tersebut, secara resmi diwaktu bersamaan Bupati juga melantik dan mengukuhkan Devi Junaidi untuk menempati jabatan baru sebagai camat di Kecamatan Semidang Lagan.

“Iya hari ini kita telah meresmikan kecamatan baru yaitu pemekaran kecamatan Semidang Lagan yang merupakan kecamatan baru di kabupaten ini. Dan Alhamdulillah juga pak camat dan ibu PKK nya juga dilantik, jadi insyallah daerah ini kedepan akan lebih baik dan lebih maju,” ungkap Bupati usai kegiatan tersebut, Selasa (8/05/2018).

Beliau menuturkan, dalam kesempatan ini dirinya sudah berpesan kepada camat dan ibu PPK yang dilantik untuk terus menjaga dan merawat daerah tersebut, agar tetap tumbuh menjadi daerah yang maju pesat.

“Apa yang perlu dikembangkan tolong dikembangkan lagi, dan yang perlu dibenahi tolong dibenahi atau di perbaiki. Biar kenapa?? Agar kecamatan ini bisa berdiri tumbuh seperti kecamatan yang lain di Benteng ini,” tegasnya.

Seterusnya lanjut Bupati, apabila ada permasalahan, mohon pihak kecamatan untuk segera berkoordinasi dengan pihak Pemda, baik itu Sekretaris Daerah (Sekda), Wakil Bupati, Bupati maupun Bagian Pemerintahan.

Terpisah, Presidium Kecamatan Semidang Lagan yang juga anggota DPRD Benteng Komisi I, Evi Susanti mengatakan, apa yang sudah terjadi hari ini merupakan kerja keras semua pihak baik itu Pemda maupun masyarakat itu sendiri.

Karena kata dia, apabila tidak didukung oleh masyarakat maupun pemerintah, Kecamatan Semidang Lagan tidak mungkin bisa berdiri seperti saat ini.

“Saya sangat bersyukur atas peresmian ini. Dan ini merupakan doa dan bantuan masyarakat maupun adik sanak yang ada. Saya harap kecamatan ini bisa maju dan bersaing dengan kecamatan lainya. Baik segi pembangunan ataupun SDM. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *