Audiensi Dengan Pemda Benteng, Coki Himbau Banyak Hal

BENGKULU TENGAH – Usai menggelar launching Sistem Perizinan Elektronik (Simpel) oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Tengah (Benteng), Kordinator Wilayah II Sumatera, Korsupgah KPK RI, yakni Adlinsyah Malik Nasution atau yang akrab disapa Coki Kamis siang (03/05/2018) menggelar audiensi dengan Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH beserta jajaran.

Coki menyampaikan dalam audiensi itu, dirinya hanya mencoba mempererat silaturahmi dengan Pemerintah Benteng sekaligus mengingatkan berbagai hal termasuk mengenai program program pencegahan korupsi.

“Ini salah satu yang saya ingatkan kepada teman-teman, contoh misalnya ya, saya udah dorong teman-teman untuk segera membuat ULP yang mandiri yang dimulai dari orang-orangnya yang khusus, independen dulu, bukan lembaganya,” ujarnya.

“Saya mau kerja dari pada ULP itu adalah mereka betul-betul bekerja untuk ULP. bukan Pokja yang kakinya dua. Jadi di ULP iya di OPD-nya juga. Jadi saya minta itu mereka yang bekerja untuk ULP, sehingga fungsi kontrol and monitoring daripada persiapan lelang mereka sudah bisa bekerja dengan baik,” paparnya.

Ia mengatakan apabila hal tersebut dilakukan secara dua kaki, maka otomatis pengerjaanya akan menjadi rancu hingga kontrolnya menjadi tidak berjalan dan berantakan.

“Dengan cara seperti ini paling tidak sudah dibuatkan SK yang terpisah. Ada sekitar 13 Sampai dengan 15 orang yang mau kita masukan bagi anggota daripada ULP yang terpisah dari OPD teknis. Ini yang utama,” imbuh Coki.

Sedangkan poin kedua kata Coki, dirinya juga mengingatkan hal-hal yang berkaitan dengan masalah jual beli jabatan.

“Hati-hati ya, saya mencontohkan beberapa fakta lah ya. Waktu itu yang dilakukan oleh KPK terkait masalah jual beli jabatan, dan terkhusus juga potongan-potongan dari bendaharawan maupun TPP. Dan itulah yang kita ingatkan. Karena gini, kalo TPP kan sebetulnya tambahan penghasilan pegawai, ya kita mau jangan sampai bicara anti korupsi, tapi juga ada tambahan penghasilan yang mereka peroleh. Dan Alhamdulillah semuanya sudah berjalan rupanya, TPP sudah jalan, tadi e-planning/e-budgeting saya juga sudah kelihatan hasilnya. Nanti sudah lebaran akan kita adakan Monev Renaksi.” demikian Coki. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *