Permudahkan Perizinan, DPMPTSP Launching Aplikasi Simpel

BENGKULU TENGAH – Bekerjasama dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar launching Sistem Perizinan Elektronik (Simpel), di halaman kantor DPMPTSP, Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, Kamis (03/05/2018).

Kepala DPMPTSP Bengkulu Tengah, Endang Sumantri menjelaskan, dengan telah dilakukanya launching sistem elektronik perizinan atau Simpel, kedepan masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengurus segala macam hal yang berkaitan dengan perizinan.

“Tujuan dari simpel ini untuk mempersingkat, jadi dengan ada sistem aplikasi simpel masyarakat kita dapat lebih mudah mengurus perizinan,” ujar Endang kepada Diskominfo Benteng.

“Karena kalau kita lihat dari grafik, pemukiman masyarakat kita jauh-jauh itu, jadi dengan simpel ini mereka masyarakat dapat dimudahkan mengurus formulir atau persyaratan terkait pembuatan izin. Bisa saja di rumah ataupun di kantor,” tambah Endang.

Sementara itu dalam sambutanya Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH sangat mendukung program simpel ini. Karena terang dia dengan adanya simpel tersebut pemerintah dapat membantu dan melayani proses pengurusan perizinan secara singkat dan transparan.

“Saya selaku Bupati Bengkulu Tengah sangat senang dan mendukung program simpel. Saya berharap program ini dapat bejalan baik dan bekelanjutan demi kemajuan di kabupaten ini,” ungkap Ferry.

Terpisah Koordinator Wilayah II Korsupgah KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution (Coki) menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat, dan ini merupakan kewajiban dari aturan yang ada.

“Program ini sudah semestinya dilakukan, dan ini bukanlah kemauan KPK melainkan memang sudah aturannya,” ungkap Coki.

Tak hanya itu terkait perizinan ini, pihaknya meminta kedepan program seperti ini terus dikembangkan lagi, agar segala sesuatu yang berkaitan dengan DPMPTSP bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada Bengkulu Tengah atas launching aplikasi Simpel. Dan dengan adanya program ini mudah-mudahan awal dari kemajuan Benteng itu sendiri,” pungkasnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *