Peringatan Hardiknas, Bupati : Ini Kesempatan Kita Tingkatkan Pendidikan

BENGKULU TENGAH – Peringatan hari Pendidikan Nasional (hardiknas) pada Tahun 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng menggelar upacara bersama ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman belakang Kantor Bupati, Rabu (02/05/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di semua daerah, khususnya di kabupaten “Maroba Kite Maju”.

Ia menuturkan, salah satu contoh untuk memaksimalkan kualitas pendidikan adalah dengan menjaga mental dan psikologis pelajar. Terutama dalam menghadapi era globalisasi yang didukung dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

“Iya kemajuan Iptek merupakan salah satu kesempatan bagi pelajar yang ada agar dapat berkembang. Meski demikian, pelajar harus dilindungi agar tak terlalu jauh terbawa arus kemajuan Iptek,” ujar dia.

Apabila para pelajar sudah terlalu jauh terhadap kemajuan Iptek, maka ada kemungkinan juga mereka akan terbawa pada jalur yang salah dalam penggunaan media sosial yang begitu mudah diakses.

” Seperti kita semua ketahui, dunia internet dapat membawa dampak yang besar. Baik itu dampak positif ataupun dampak negatif yang diyakini akan merusak mental generasi muda,” papar Bupati.

” Penggunaan atau akses media sosial harus diawasi. Jangan sampai pelajar terjerumus. Sebab itulah, guru juga harus aktif melakukan pengawasan saat pelajar berada dilingkungan sekolah. Salah satunya adalah dalam hal penggunaan HP,” tegasnya.

Selain tugas guru, sambung Bupati, para orang tua juga memiliki peran yang besar dalam mewujudkan kepribadian pelajar yang baik dan bermutu.

“Sebagian besar waktu pelajar berada di lingkungan keluarga. Sebab itulah, peran orang tua juga sangat dibutuhkan. Jangan menyerahkan sepenuhnya kepada guru di sekolah,” demikian Bupati (tim).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *