Hore, Nomor Register Keluar Kecamatan Semidang Lagan Segera di Resmikan

BENGKULU TENGAH – Keinginan sejumlah pihak atas pemekaran Kecamatan Semidang Lagan atau Kecamatan baru di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya terwujud.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Presidium Kecamatan baru tersebut, Evi Susanti yang merupakan Anggota DPRD Komisi I Benteng.

Dikatakan Evi, apa yang sudah ditunggu-tunggu selama ini atas pemekaran kecamatan akhirnya tidak sia-sia. Bahkan kata dia selama ini banyak sekali orang yang beranggapan kalau usaha tersebut tidak mungkin berhasil.

“Alhamdulillah dengan doa bersama, tim yang kuat, keinginan yang ikhlas, dan akhirnya kode nomor wilayah Kecamatan Semidang Lagan itu sudah terbit,” kata Evi kepada awak media.

Tak sampai disitu berdasarkan persetujuan yang diterima melalui nomor kode wilayah (nomor registrasi). Dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 8 Mei 2018 Pemerintah Daerah (Pemda) akan segera meresmikan dan melakukan pelantikan bagi pengurus di Kecamatan itu.

“Insyaallah. Tadi sudah rapat di ruang Sekda jam 9 bersama dengan seluruh teman-teman Kades dan 3 Kecamatan untuk membahas persiapan itu,” ungkap dia.

Perlu semuanya ketahui, Berdasarkan peta awal, Kecamatan Semidang Lagan merupakan pemekaran dari dua kecamatan berbeda antara Kecamatan Talang Empat dan Kecamatan Taba Penanjung dengan total 11 Desa didalamnya. Dan ini sekaligus menjadikan Benteng Kabupaten dengan 11 Kecamatan. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *