Perhatikan Lansia, DPRD Benteng Berencana Usulkan Perda Lansia

BENGKULU TENGAH – Banyaknya warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Benteng berencana akan melakukan pengajuan Peraturan Daerah (Perda) Lansia kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

“Ini baru rencana dan kita akan usulkan Perda ini ke Pemerintah Daerah, insyaallah akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang,” ujar Anggota Komisi I DPRD Benteng, Ir. Sucipto saat dikonfirmasi Wartawan Kominfo belum lama ini.

Adapun ungkapan Sucipto ini didasari oleh pemandangan para lansia yang terlihat aktif saat kegiatan deklarasi Stop BAB Sembarangan beberapa waktu lalu. Untuk itu, ia meminta ada pembinaan khusus dan bantuan dari Pemerintah Daerah agar peran lansia ini lebih produktif. Atas dasar ini pula ia mengajukan usulan Perda Peningkatan Kesejateraan Kemiskinan untuk Lansia.

“Kalau perda ini sudah ada nantinya, maka para orang tua (Lansia) di Benteng ini bisa mendapatkan bantuan perekonomian khusus lansia,” jelas Cipto.

Sementara itu terkait usulan tersebut Ia berjanji, untuk usulan dari perda ini akan segera dibahas di tingkat internal DPRD untuk diajukan ke eksekutif.

“Jika Bupati sudah setuju perda lansia ini harus dibuat, maka dewan akan mengajukan dulu ke pihak Pemda untuk mempelajari perda itu nanti dan kalau tidak ada masalah lagi secara kajian hukum, dan sesuai dengan aturan yang ditentukan maka bisa disahkan sehingga dalam tahun ini bisa ada realisasinya,” demikian Sucipto. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *