Jaga NKRI, Pemda Benteng Gelar Deklarasi Anti Hoax

BENGKULU TENGAH – Forum Koordinasi Perangkat Daerah dan unsur masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah serta jajaran Kepolisian menggelar deklarasi anti hoax, di halaman belakang Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Rabu (28/3/2018).

Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Periyadi menyampaikan, deklarasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran berita hoax didlingkungan masyarakat, seperti yang selama ini terjadi di media sosial (Medsos).

“Langkah ini merupakan suatu tujuan untuk menggerakan semua pihak terutama masyarakat di kabupaten ini untuk waspada dan mencegah terjadinya berita hoax, provokasi, isu sara maupun ujaran kebencian,” ujar Septi.

“Dan ini sangat rentan sekali terjadi di lingkungan masyarakat sekitar. Maka dari itulah kita bersama-sama dengan pihak Polri dan masyarakat untuk sigap mencegah bahkan memberantas hal tersebut,” ujarnya.

Adapun lanjut dia, dampak dari penyebaran berita hoax tersebut bukan hal yang main-main atau sepele. Ini merupakan hal serius yang dapat menjadi bumerang terjadinya keributan Bangsa dan Negara, sehingga penindakannya tidak cukup dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami sebagai Pemerintah Daerah tentunya sangat berterimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak terkait pemberantasan berita hoax. Dan ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang kondusif,” ucap Septi.

Seperti semua ketahui kata dia, untuk hoax itu sendiri merupakan salah satu virus pemecah Bangsa, dan oleh karenanya mulai dari sekarang hendaklah bersama-sama semua menjaga keutuhan Bangsa.

“Karena Negara kita adalah negara besar dan berdaulat dan buat kita, NKRI harga mati,” tegasnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *