Program OJK, Bupati Lantik TPAKD Benteng

BENGKULU TENGAH – Demi meningkatkan industri keuangan Masyarakat Bengkulu Tengah (Benteng), sebelas orang Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bengkulu Tengah resmi dilantik, Rabu (21/03/2018).

Dalam kesempatan itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu Yan Safri menjelaskan, pembentukan TPAKD ini merupakan salah suatu bentuk terobosan untuk membuka akses keuangan yang lebih efektif demi mendukung kegiatan yang produktif.

“Pelantikan ini merupakan acara seremoni. Acara seremoni untuk menegakan bahwa tim percepatan aset Bank di daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mulai bisa bekerja,” ujar Yan.

Ia mengatakan, dari Sepuluh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Benteng merupakan Kabupaten pertama yang melakukan pembentukan TPAKD.

“Jadi saya berharap tim ini nantinya bisa bekerja dengan baik sesuai dengan target dan tujuanya. Yaitu berusaha meningkatkan akses keuangan masyarakat industri keuangan,” tutur Yan.

Terpisah Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan pembentukan tim ini merupakan salah satu program dari Bapak Presiden Joko Widodo melalui kerjasama dari pihak OJK dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ini merupakan suatu jembatan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat kita,” kata Ferry.

Selanjutnya kata dia, berhubung Benteng adalah Kabupaten pertama yang melakukan, ia berharap kedepannya demi kemajuan ekonomi masyarakat, insyaallah Pemerintah Kota dan Kabupaten lainya juga dapat mengikuti jejak dari Benteng itu sendiri.

“Harapan saya tadi kepada tim percepatan dengan kepala badan di berbagai Desa kami untuk bersama – sama mensosialisasikan kepada Kades. Nanti Kepala Desa mengajak masyarakat kita menggunakan hak keuangan ini,” pungkasnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *