Bahas Pembangunan Benteng, Pemkab Benteng Gelar Rapat Program Unggulan

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Muzakir Hamidi menggelar rapat kerja bersama beberapa OPD di ruang rapat Bupati, Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng, Selasa (13/03/2018).

Rapat yang dihadiri pihak OPD dan beberapa staf Pemerintahan di ruang lingkup tersebut yakni membahas mengenai pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah tahun anggaran 2018, sekaligus membahas penyusunan program untuk pembangunan tahun anggaran 2019.

“Disini kita akan membahas program program unggulan dari masing-masing OPD untuk tahun anggaran 2018 dan 2019,” kata Sekda, Selasa (13/03/2018).

“Untuk program-program ini nantinya akan kita seleksi dan kita cari program yang benar-benar diunggulkan untuk pembangunan di Kabupaten ini. Untuk yang tidak sesuai, atau tidak berujung maka akan kita coret,” ujar Sekda.

Adapun berdasarkan pemaparan dari masing-masing bidang atau OPD, program yang akan direalisasikan disesuaikan dengan bidangnya masing-masing.

“Yakni pengembangan obyek wisata taman Hutan Tahura, Bedah Rumah, Perikanan maupun pertanian. Dan itu berdasarkan bidang maupun masing – masing OPD. Sedangkan program pembangunan khusus jalan kita serahkan langsung dengan pihak PU,” paparnya.

Sementara itu, terkait untuk anggaran sendiri nantinya akan diambil dari anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). Dan itu berdasarkan tahun yang ditentukan.

“Apabila dalam program itu belum ada anggarannya, tolong pihak terkait segera anggarkan di tahun 2018. Kalau tidak juga dianggarkan juga ditahun ini maka segera mungkin dianggarkan dalam anggaran 2019. supaya nanti program unggulan ini nantinya benar – benar terealisasi, bukan omong kosong semata. Sehingga masyarakat bisa merasakannya,” pungkasnya.(tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *