Pelantikan Pengurus IMMB Bengkulu, Ini Pesan Bupati

BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Bagindo Maha Raja Sakti, yakni Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Masyarakat Melayu Kota Bengkulu (IMMB) dan pelantikan pengurus IMMB tingkat Kecamatan di 9 (Sembilan) Kecamatan Kota, di aula Hotel Puteri Gading, Kelurahan Suka Jadi, Kecamatan Ratu Samban, Rabu (28/02/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati yang mengenakan pakaian adat khas Melayu dengan balutan kain dan kopiah tersebut sangat antusias dalam kegiatan itu. Dan tak hanya itu, sebagai pembina atau penasihat dari IMMB tersebut ia meminta agar semua pengurus yang dilantik dan dikukuhkan, dapat melaksanakan amanah dengan sebaik – baiknya.

“Ini adalah acara pelantikan dan pengukuhan Ikatan Masyarakat Melayu Kota Bengkulu. Nah harapan saya selaku penasihat daripada IMMB berusaha mengajak ikatan ini untuk mengumpulkan masyarakat – masyarakat kita yang selama ini jauh untuk kita dekatkan, serta mempererat hubungan dalam adat istiadat. Ibarat kata mengangkat batang yang terendam,” ujar Ferry, Rabu (28/02/2018).

“Disini juga ada visi dan misinya, maka dari itu saya peduli dengan IMMB Kota Bengkulu. Terus terang saja kami sangat antusias, kenapa?? inilah suatu wujud untuk dapat mengangkat budaya – budaya Bengkulu yang selama ini mungkin ada yang hampir punah sekarang harus kita bangkitkan lagi,” kata Ferry.

Disisi lain, Ketua Umum IMMB Bengkulu Drs. H. Heri Syahrial menyampaikan bahwa, harapan besar terbentuknya IMMB kota Bengkulu ini dapat membawa kebaikan disemua bidang.

“IMMB bertugas meluruskan yang bengkok, menerangkan yang buram, memperbaiki yang salah. Intinya semoga IMMB dapat membawa kebaikan – kebaikan di Bengkulu, kepada pengurus Kota selamat bekerja,” bebernya.

Terpisah, Ketua IMMB Kota Bengkulu terpilih, Iswandi Ruslan, S.Sos menegaskan bahwa, ikatan yang terbentuk akan bekerja dengan mengedepankan musyawarah.

“Ikatan ini tidak ada hubungan dengan politik, dan ini murni untuk membesarkan budaya, adat dan tradisi di Bengkulu. Amanah – amanah dari ketua umum akan kami jalani dengan baik sesuai dasar aturan yang ada. Ini bukti sejarah bahwa Bengkulu ada masyarakat Melayu dan ikut terlibat dalam membesarkan bangsa NKRI,” jelas Iswandi.

Selain itu ujar Iswandi lagi, apa – apa yang sudah diamanatkan oleh Bapak Ferry Ramli selaku penasihat, tentu sebagai pengurus pihaknya akan mengikuti saran beliau, seperti ibarat mengangkat batang yang terendam, mengumpulkan yang berserak dan menjahit yang tercabik.

“Itu salah satu amanah petuah dari beliau, yang intinya tidak lain dan tidak bukan untuk menyatukan adat istiadat budaya kota Bengkulu ini. Dan kami tentunya akan mengikuti saran tersebut,” pungkasnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *