Bantuan CSR 3 Masjid di Benteng, Bupati Himbau Masyarakat Menabung di Bank Bengkulu

BENGKULU TENGAH – Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap bidang keagamaan dan pendidikan, Bank Bengkulu mengadakan kegiatan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR ini diwujudkan melalui pemberian bantuan pembangunan sarana dan prasarana di berbagai tempat ibadah yang ada disetiap Kabupaten se Provinsi Bengkulu. Salah satunya yakni Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Bantuan CSR Bank Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Tengah sendiri diberikan di 3 (tiga) masjid berbeda, yakni Masjid Al – Ikhlas, Masjid Al – Saqina dan Masjid Al – Hidayah.

Adapun bantuan untuk ketiga tempat ibadah itu diberikan langsung secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Hj. Neny, di Rumah Ibadah (Masjid Al – Hidayah) Desa Harapan, Jumat (23/02/2018).

“Untuk bantuan hari ini kita bantu ada tiga masjid, yakni Masjid Al – Ikhlas Rp. 25 juta, Masjid Al – Saqina Rp. 25 juta dan terakhir Masjid Al – Hidayah Rp. 50 juta. Dan total keseluruhan bantuan untuk tiga Masjid di Benteng ini ada 100 juta rupiah,” ujar Neny, Jumat (23/02/2018).

Dijelaskan Neny, untuk besaran bantuan yang pihaknya berikan, itu berdasarkan usulan dari Daerah, dan sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat atau pihak bersangkutan itu sendiri.

“Jadi masyarakat yang membutuhkan, itu memberikan proposalnya melalui Pemda Benteng, kemudian barulah kita berkodinasi dengan pihak Pemda,” jelas Neny.

Sementara itu, terkait bantuan yang diberikan Bank Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menghimbau agar semua Masyarakat di Provinsi Bengkulu, terutama Masyarakat Bengkulu Tengah agar kiranya dapat menabung di Bank Bengkulu.

“Kalau Masyarakat kita bekerjasama dengan Bank Bengkulu, maka Bank Bengkulu ini nantinya dapat membantu masyarakat kita secara rutin melalui bantuan CSR ini,” imbuh Ferry, yang didampingi langsung oleh Kadis Kominfo, H. Budiman Efdy W. SE, M.IP, M.Si.

Maka oleh sebab itu kata Bupati, marilah bersama-sama masyarakat semua untuk dapat memperhatikan Bank Bengkulu agar Bank Bengkulu Semakin tumbuh dan ikut membantu Pemerintah dalam memperhatikan Masyarakat Bengkulu.

Tak sampai disitu ujar Bupati, Bantuan CSR Bank Bengkulu ini tidak hanya bantuan untuk tempat ibadah maupun pendidikan saja, melainkan nanti mereka akan memberikan bantuan kredit lunak.

“Kalau ini sudah berjalan, berarti luar biasa Bengkulu ini. Ini merupakan managemen baru dan program ini harus dilakukan terus menerus,” kata Ferry.

“Gunanya apa? Mitra Pemerintah Daerah dan Bank Bengkulu ini, untuk mensejahterakan masyarakat. Yang namanya mensejahterakan masyarakat itu bukan dengan Bupati saja. Tapi Bank Bengkulu pun bisa membantu untuk masyarakat kecil dalam memberikan kredit lunak, usaha – usaha apa yang mereka (Masyarakat) bisa kerjakan agar hidupnya sejatera dan layak,” terang dia lagi.

Disisi lain, apa yang sudah dilakukan Bank Bengkulu terhadap Bengkulu Tengah, lanjut Bupati dirinya secara pribadi selaku mewakili seluruh masyarakat di Bengkulu Tengah ini secara langsung mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Bank Bengkulu. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *