17 Pejabat Eselon II dan III Benteng dilantik

BENGKULU TENGAH – Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP secara resmi telah melantik 17 Pejabat Pemerintah, mulai dari pejabat eselon II hingga eselon III, di aula Kantor Bupati Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis (22/02/2018).

“Ya hari ini kita sudah melakukan mutasi untuk pejabat eselon II dan eselon III. Nah untuk eselon II itu lebih kurang ada 13 orang, sedangkan untuk eselon III ada 4 orang,” terang Septi.

Jadi terkait dengan mutasi ini kata Septi, itu dilakukan berdasarkan penilaian dari pihak Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Dan salah satu upaya untuk memperbaiki kinerja dari SKPD atau OPD – OPD yang ada. Agar kedepan OPD ini menjadi semakin baik walaupun selama ini sudah cukup baik.

“Dan mudah – mudahan dengan adanya pelantikan ini nanti, kinerja dari masing – masing OPD bisa lebih baik lagi dan berjalan lancar,” ujar Septi.

Selain itu sambung Septi, pihaknya dalam hal ini Pemerintah Daerah berharap kepada setiap OPD dapat bekerja sama dengan pusat, agar kedepan pihak Pemerintah Pusat dapat membantu menggelontorkan dana untuk disalurkan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Karena kalau mengingat anggaran kita dari Daerah, anggaran APBD, saya kira kita cukup minim sekali gitu loh. Makanya saya berharap OPD yang dilantik ini nanti dapat bekerjasama dengan pusat untuk menggelontorkan dana dari pusat ke Daerah. Dan ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat kita, saya kira seperti itu,” tegas dia.

Dari pantauan Dinas Kominfo dilapangan, beberapa pejabat yang diganti, empat diantaranya masuk masa pensiun. Keempat pejabat yang pensiun tersebut yakni, Ir. H.Ery Astiansyah, MM, I Putu Sura Artika, SKM, MM, Drs. Rustam Effendi, Dahril Mukminin, SKM.

Adapun beberapa nama yang masuk dalam daftar mutasi atau pergeseran yakni, Eselon II:

1. Drs. H. Fajrul Riski, MM (Kepala BKPSDM)
2. Edy Hermansyah, Ph.D (Kepala DPKPP)
3. Mun Gumiri, S.I.P, MH (Inspektorat)
4. Nurul Iwan Setiawan, S.Sos, M.Si (Kepala Bappeda)
5. Elyandes Kori, SE, M.Si (Sekwan)
6. Iskandar, S.Sos
7. Drs. Hendrich Oktober (Kadis LH)
8. Dra. N. Yuhanah (Kadis Perindagkop)
9. Drs. Hendri Donal, MH (Asisten I)
10. Meizuar, SH (Kadis Pendidikan)
11. Hasan Basri, S.Sos (Kadis Sosial)
12. H. Budiman Efdy W. SE, M.IP., M.Si (Kepala BKD)
13. Achrawi, S.pd (Kadis Pariwisata)

Eselon III :

1. Zainal Abidin, S.IP (Kabag Hukum Persidangan DPRD)
2. Sugeng Oswari, S.kom, M.Si (Sekretaris Dishub)
3. Gunawan Wibisana Rifki, S.Stp, MH (Sekretaris Dinas Penanaman Modal)
4. Syafrudin, S.Sos (Sekretaris Dinas Pariwisata)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *