Bahas Program Organisasi, IBI Cabang Benteng Gelar Rakercab Bareng Pemkab

BENGKULU TENGAH – Ikatan Bidan Indonesia cabang Bengkulu Tengah (Benteng), menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IBI ke – II, di aula Kantor Bupati, Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng, Kamis (15/02/2018).

“Jadi pada hari ini, bertempat di aula Kantor Bupati Benteng kita ada kegiatan rakor cabang IBI se – Kabupaten Benteng,” ujar Asisten III Pemerintahan, I Putu Sura Artika, Kamis (15/02/2018).

Dari pantauan Dinas Kominfo di lapangan, adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni masing – masing dari pihak pengurus IBI maupun pihak Provinsi. Sedangkan dari pihak Pemerintah Benteng yakni, Dinas Kesehatan dan Asisten III Bidang Administrasi Pemerintahan.

“Adapun inti daripada kegiatan ini tak lain untuk membahas mengenai program kerja organisasi, dimana nanti kegiatan ini juga kaitannya implementasi dari tentang kegiatan program yang ada di Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan,” kata Putu.

“Supaya kedepannya nanti ada kesamaan antara program yang ada di organisasi dan program pemerintah. Sehingga mereka dapat menyusun program kerja agar dapat meningkat pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat. Dan merupakan kegiatan rutin IBI,” ujarnya.

Tak sampai disitu, Putu juga mengatakan, adanya bidan, itu sangat membantu pihak Pemerintah dalam pelayanan terhadap Masyarakat. Yang mana kata dia, untuk peran bidan itu merupakan ujung tombak dari garda terdepan bidang kesehatan.

“Karena mereka (Bidan) ada di puskesmas. Terutama menyangkut masalah persalinan. Jadi kegiatan bidan ini sangat berkaitan dengan menurunkan angka kematian bayi, menurunkan kematian ibu sekaligus bisa memperpanjang harapan hidup. Jadi itu inti daripada kegiatan mereka, yang semuanya ini bisa berkaitan langsung dengan kegiatan – kegiatan lainya,” ungkap Putu.

Terpisah Ketua IBI Bengkulu Tengah, yakni Eva Susanti, S.St., M.Kes menambahkan, terkait apa yang disampaikan Asisten III tadi, bahwa antara pihak Pemerintah dan bidan itu ada sinergi atau dukungan khusus bagi bidan-bidan yang ada di Bengkulu Tengah.

“Apa yang menjadi harapannya itu, harus menjadi bentuk perhatian dari Pemerintah Bengkulu Tengah,” terangnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *