Musrenbangcam KecamatanTalang Empat, Hampir Semua Desa Usulkan Pembangunan Jalan

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Kecamatan Talang Empat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan tersebut, Senin (12/02/2018).

Dalam Musrenbang tersebut, beberapa Desa yang ada di Kecamatan itu telah mengusulkan pembangunan di Desa masing – masing, salah satunya yakni pembangunan jalan perdesaan yang dinilai masih belum sepenuhnya mulus (rusak) dan berharap bisa dianggarkan dalam Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun depan.

“Untuk mayoritas usulan dari Desa yang ada, rata – rata terkait pembangunan infrastruktur jalan. Dan ada sebagian dari usulan untuk pembangunan jembatan,” ungkap Camat Talang Empat, Samsul Bahri,S.Pd, Senin (12/02/2018).

Dikatakannya, adapun untuk usulan pembangunan itu sendiri, kurang lebih totalnya ada 10 (sepuluh) item usulan. Yakni, pembangunan jembatan di Desa Kembang Seri, pembangunan jalan lintas antara Desa Jayakarta menuju Desa Air Sebakul dan pembangunan jalan Desa dikawasan Desa Bukit.

“Hampir keseluruhanya pembangunan Jalan Desa. Dan untuk Desa Bukit sendiri itu kurang lebih tiga kilometer yang harus dibangun,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalan, kata Samsul pihaknya juga meminta adanya penganggaran insentif khusus guru PAUD di Kecamatan itu. Karena ia menilai usulan tersebut sangatlah penting bagi dunia pendidikan di Kecamatanya tersebut.

“Kita minta untuk guru PAUD, dapat dianggarkan insentifnya,” usul Samsul.

Terpisah, dalam sambutanya Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan, pihaknya masih akan mempertimbangkan dan merapatkan hal itu ke tingkat Kabupaten.

“Saya berharap untuk semua Desa dapat bekerja sama dalam membangun Desa. Terlebih saat ini untuk Desa sudah ada Bantuan Dana Desa,” ungkap Ferry.

“Itupun harus sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga kedepannya tidak sampai menyalahi aturan. Apalagi terjerat kasus hukum,” imbuhnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *