Pengukuhan dan Pelantikan Tenaga Pendidik di Benteng

BENGKULU TENGAH – Setelah melakukan perombakan struktur Pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), H. Meizuar, SH, MM, Jum’at pagi (9/02/2018) resmi melantik dan mengukuhkan 139 tenaga pendidik atau guru, dari tingkat SD hingga SMP di Kabupaten tersebut.

Adapun 139 guru tersebut terdiri dari 91 guru SD dan 48 sisanya merupakan guru dari tingkat SMP.

Selain itu, dalam pengukuhan tersebut ada pergeseran jabatan, yang terjadi terhadap Kepala sekolah maupun dewan guru. Yaitu, sebanyak 15 Kepala Sekolah SD maupun SMP mengalami fungsional menjadi guru pengajar (non job). Sedangkan sebaliknya, 18 guru pengajar mendapatkan promosi untuk menjadi Kepala Sekolah ditingkat SD maupun SMP.

” Untuk mutasi ini merupakan hal yang biasa, dan ini merupakan bentuk penyegaran semata,” ujar Meizuar, Jumat (9/02/2018).

Meizuar menjelaskan, untuk orang – orang yang masuk dalam zona mutasi atau non job, bukan tidak mungkin akan kembali lagi ke jabatan semula. Dan itu bisa saja terjadi.

“Mereka bukan tidak bagus. Hanya saja ini merupakan evaluasi dari Pemerintah. Dan nanti bisa saja mereka kembali menjadi Kepala sekolah,” papar Meizuar.

Tak sampai disini, terkait mutasi Kepsek ini terang Meizuar, Masih ada mutasi lanjutan yang rencananya akan digelar sesudah Ujian Nasional (UN) nanti.

“Usai ujian, akan ada mutasi lagi. Termasuk penempatan kepsek di salah satu sekolah di Kecamatan Bang Haji yang masih kosong,” ungkap dia.

Saat dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Dikpora Benteng, Saidirman, SE mengimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang diberikan amanah, agar kiranya dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya.

” Saya harap, bagi yang diberikan kepercayaan kiranya dapat menjalankanya dengan sebaik-baiknya,” demikian Saidirman. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *