Perombakan Struktur Pemerintahan, 440 Pejabat Benteng di Ganti

BENGKULU TENGAH – Sempat gembar gembor akan ada mutasi di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), akhirnya Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH melalui Asisten III Pemerintahan, I Putu Sura Artika, resmi melantik 440 orang pejabat yang terdiri dari Eslon II, III dan IV di aula Balai Rafflesia Desa Rena Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kamis (8/02/2018).

” Berdasarkan keputusan Bapak Bupati, hari ini kita menggelar mutasi terhadap struktur yang ada,” kata Putu, Kamis (8/02/2018).

“Seyogyanya ini merupakan kewenangan Bupati, namun dikarenakan beliau dan wakilnya ada dinas luar, jadi saya sendiri yang diminta untuk menggantikanya. Begitu juga dengan Sekda,” terang Putu.

Sementara itu, berdasarkan surat keputusan Bupati, untuk pejabat yang dimutasi itu dilakukan berdasarkan penilaian yang diambil dari penilaian kinerja, jenjang maupun dispilin kerja pejabat itu sendiri.

“Semua ini berdasarkan penilaian yang ada. Baik itu kinerja, kedisiplinan kerja maupun jenjang kerjanya,” ungkap dia.

Adapun untuk pejabat yang dilantik itu ada 440 orang pejabat, yakni eselon II 5 orang, eselon III 120 orang dan eselon IV ada 315 orang.

Namun untuk pejabat eselon II ungkap Putu, itu berdasarkan kekosongan posisi yang tinggalkan oleh pejabat sebelumnya dikarenakan masa pensiun.

“Karena beberapa posisi di Eselon II ada yang pensiun, jadi terpaksa pemerintah menunjuk pejabat yang tepat untuk mengantikan kekosongan tersebut,” demikian Putu.(tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *