Adanya Isu Mutasi, Sekda Minta PNS Jangan Galau

BENGKULU TENGAH – Terkait kabar berantai mengenai akan dilakukannya pergeseran struktur atau mutasi bagi Aperatur Sipil Negara (ASN) di Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs. H. Muzakir Hamidi, Rabu (31/01/2018).

“Saya menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh PNS, terkait masalah mutasi ini yang pertama itu,ada prosedurnya. Itukan kewenangannya Kepala Daerah,” ujar Muzakir, Rabu (31/01/2018).

Dikatakanya, untuk Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) itu memang ada. Dan fungsinya yaitu melakukan penilaian terhadap semua ASN.

“Baperjakat itu iya. Sekarang sedang menyiapkan, dan itu betul. Akan tetapi persiapan itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan – pertimbangan, mulai dari pertimbangan pendidikan, pengalaman, dan sebagainya. Nah itu kita sampaikan dengan Kepala Daerah,” terangnya.

Akan tetapi perihal siapa saja orangnya tersebut, ungkap Muzakir, ini merupakan hak prerogatif Kepala Daerah.

“Jadi kalau ada sekarang isu mengatakan si A disini, si B disini, itu isu. Kalau bahasa kita sekarang itu hoax, dan janganlah percaya itu,” imbuhnya.

“Dulu sebelum kita jadi PNS itu sudah jelas. Salah satu pernyatan itu adalah bersedia ditempatkan dimana saja direpublik ini. Lah ini di Benteng, kita harus bersedia,” tuturnya.

Jadi terkait hal ini, pihak Pemkab meminta kepada seluruh PNS untuk tidak perlu memikirkan isu tersebut. Karena kata Muzakir seorang Kepala Daerah tidak akan mungkin mengorbankan PNS nya, kecuali PNS menyimpang dan sebagainya.

“Yang jelas harapan saya kepada seluruh PNS tidak usah galau dan tidak usah heboh – heboh. Bekerja saja. Datang pagi sesuai ketentuan, pulang sesuai ketentuan dan kerjakan tupoksi titik,” tegasnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *