Bupati Benteng Gelar Pisah Sambut Dandim 0407 Gamas

BENGKULU TENGAH – Malam pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0407 Gamas/Bengkulu dari Letkol ARH Osmar Silalahi, S.Ip kepada Letkol ARM Yose Rizal Sa’at, berlangsung khidmat, Sabtu (13/01/2018).

Pisah sambut yang berlangsung di Kemuning Resto, Wisata Pantai Panjang tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat di ruang lingkup Benteng, maupun pihak instansi lainnya.

“Dalam kesempatan ini, secara pribadi maupun Korp kami mengucapkan permintaan maaf, jika selama 15 bulan menjabat saya melakukan kesalahan maupun kekhilafan baik sengaja ataupun tidak sengaja,” kata Osmar, Sabtu (13/01/2018).

Selama masa jabatannya sebagai Dandim ia mengaku memiliki kebanggaan tersendiri yang ia dan keluarganya rasakan. Karena ujar Osmar selama 15 bulan menjabat dirinya mengaku sangat puas dengan kinerjanya selama bertugas di Bengkulu.

“Lengkap rasanya bila selama 15 bulan menjabat kami sudah merasakan pesta Demokrasi maupun TMMD. Dan itu suatu kebanggaan tersendiri buat kami,” ujar dia.

Selain itu terang Osmar, apa yang sudah diberikan pihak Pemerintah Benteng kepada dirinya agar kiranya juga dapat diberikan kepada Letkol ARM Yose Rizal Sa’at, selaku Dandim Bengkulu yang baru.

“Mohon apa yang telah diberikan kepada kami, kiranya diberikan juga kepada pengganti kami. Bila perlu lebih dari apa yang kami terima selama ini,” pesan Osmar.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, SH , MH sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk menggelar pisah sambut tersebut.

“Malam ini kita bersyukur berkesempatan pisah sambut pak Dandim,” ungkap Ferry.

“Insyallah apa yang dikatakan pak Osmar kedepan akan kita programkan,” tegasnya.

Terpisah Letkol ARM Yose mengungkapkan, sebagai warga baru di Bengkulu pihaknya memohon izin masuk sebagai Warga Bengkulu Tengah. Selain itu ia juga berharap dukungan semua pihak, terutama kepada Pemerintah Benteng.

“Kami minta jawaban kepada Bapak/Ibu untuk mengikuti jejak kakak kami (Osmar). Dan tentunya kami sangat berharap dukungan dari Bapak/Ibu sekalian,” imbuh Yose.

Diungkapkannya, terpilih sebagai Dandim yang baru diakuinya itu merupakan tugas yang amat berat. Apalagi sebelumnya pejabat yang lama banyak sekali prestasi yang di ukir di Bengkulu selama ini.

“Melihat prestasi kakak kami Osmar, saya merasa tugas saya berat. Setidaknya kami harus mengimbangi beliau. Apa lagi beliau mampu mendatangkan Kasad pada penutupan TMMD di Kabupaten Benteng belum lama ini,” Puji Yose.

Selain itu Bupati juga mendoakan, mudahan – mudahan Bapak Dandim yang lama dan Keluarga selalu diberi Kesehatan. Sedangkan untuk Bapak Dandim yang baru kedepan dapat menunjukan kinerjanya dengan baik.

“Kami semua sepakat mendoakan bapak Dandim yang lama. Semoga bapak jadi jendral nantinya. Sedang untuk Dandim yang baru apapun yang akan dikerjakan tolong dikordinasikan dengan kami, agar kedepan tidak terjadi miskomunikasi diantara kita dalam memajukan Benteng. Karena jika tidak ada bantuan Dandim, Polri dan pihak lainya, kabupaten ini belum tentu bisa maju,” pungkasnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *