Diserang Tumor Hamagioma, Bayi Mungil Ini Segera dirujuk Ke Palembang

BENGKULU TENGAH – Selama 3 (tiga) bulan lebih mengidap tumor Hamagioma, akhirnya Asyifa Bilqis Malaika (4), bayi malang pasangan Dedi Oktriadi (21) dan Semi Presi (21), Warga Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa akan segera dirujuk ke salah satu RS di Kota Palambang, Sumatera Selatan.

Bayi malang tersebut nantinya akan mengikuti tahap operasi tumor Hamagioma yang dideritanya. Adapun untuk biaya pengobatan itu nantinya akan ditanggung oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Pemkab Benteng).

“Dari hasil pemeriksaan di RSMY Bengkulu, pihak RS meminta agar kami segera merujuk anak kami ke salah satu RS besar. Entah di Jakarta ataupun Palembang,” ujar ibunda Bilqis, Persi Jumat (12/01/2018).

Disampaikan Persi, kelurganya baru akan membawa putrinya ke Palembang itu pada Senin mendatang (15/01/2018). Dan semua persiapan dan kebutuhan disana akan ditanggung oleh Pemerintah.

“Untuk semua biaya operasi akan ditanggung Pemerintah. Dan tadi Ketua PKK juga memberikan uang saku untuk keperluan di Palembang nantinya,” ungkap Persi.

Diakui Persi, dirinya dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Pemkab untuk keluarganya. Apa lagi ia mengaku jika suaminya hanya seorang nelayan yang berpenghasilan tidak seberapa.

“Alhamdulillah, ada bantuan dari Pemkab Benteng dan juga PKK Benteng,” ucap Persi.

Sementara itu, Kades Pasar Pedati Rahaya mengaku pihaknya telah menyampaikan apa yang dialami oleh bayi malang tersebut. Dan atas kemurahan hati bapak Bupati Dr. H. Ferry Ramli SH, MH dan Ketua PKK Hj. Elvita, S.Sos, MM yang telah memberikan bantuan, bayi malang tersebut bisa dibawa berobat secepatnya.

“Keluarganya memang kurang mampu, dan syukur ada bantuan untuk pengobatan bayi tersebut,” demikian Rahaya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *