Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Sidodadi Diresmikan Menjadi Puskesmas Perawatan

BENGKULU TENGAH – Puskesmas Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi di tetapkan sebagai Puskesmas Perawatan. Selasa (9/01/2018).

Penetapan Puskesmas Sidodadi sebagai Puskesmas Perawatan tersebut diawali dengan dilakukannya pemotongan pita oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH beserta pihak terkait lainya.

Bupati menilai, hal tersebut dilakukan berdasarkan Kinerja para petugas puskesmas yang cukup baik, mengingat di Kecamatan Pondok Kelapa ini penduduk lumayan padat, sehingga apabila kedepan ada warga yang sakit itu nantinya bisa dilakukan perawatan serta penanganan langsung oleh para perawat di puskesmas ini.

“Dengan ditetapkan sebagai puskesmas perawatan, kedepannya warga kita yang sakit dapat dilakukan penangan oleh pihak puskesmas secara langsung,” ujar Ferry, Selasa (9/01/2018).

” Ini salah satu bentuk apresiasi kita terhadap Dinas Kesehatan. Karena kita menilai apa yang dilakukan Dinkes ini sangatlah bagus, apa lagi mereka selalu berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan status puskesmas yang sebelumnya puskesmas rawat jalan menjadi puskesmas perawatan,” puji Ferry.

Maka dari itu ia sangat mengharapkan kepada petugas, untuk terus melakukan peningkatan terhadap pelayanan masyarakat di Kabupaten ini.

Diwaktu bersamaan Bupati yang didampingi Wabup Septi Peryadi, S.Tp dan Ketua TP PKK Hj. Elvita juga melakukan pemantauan terhadap pasien yang dirawat. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *