Cari Balon Polri Terbaik, Kapolres Bengkulu Utara MoU Dengan Pemkab Benteng

BENGKULU TENGAH – Demi mendapatkan bakal calon Polri terbaik, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM, menggelar kerja sama MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Pemkab Benteng), Kamis (4/01/2018).

Bertempatkan di Ruang Rapat Bupati, penandatanganan MoU itu bertujuan sebagai bentuk kerja sama pihak Kepolisian dengan Pemkab Benteng, dalam memilih pemuda – pemudi terbaik untuk dididik dan seleksi sebagai bagian dari Polri.

Adapun penyeleksian tersebut dinilai berdasarkan prestasi – prestasi yang di ukir oleh putra – putri asli Kabupaten Benteng.

“Mulai dari prestasi akademis, maupun prestasi lainnya. Baik prestasi tingkat Provinsi ataupun prestasi tingkat sekolah,” ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM, Kamis (4/01/2018).

Meskipun kedua belah pihak sudah melakukan kesepakatan kerja sama MoU, bukan jaminan yang bersangkutan (anak didik) menjadi Polri.

“Disini kita hanya mendidik dan mengarahkan, para pemuda kita di Benteng, untuk dapat mengikuti seleksi sebagai anggota polri. Dan yang terpilih nantinya sesuai dengan kriteria yang diinginkan Kepolisian,” imbuhnya.

“Dengan MoU ini kedepan kita berharap makin banyak pemuda di kabupaten ini yang berminat menjadi Polri,” tegas Arif.

Terpisah Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan, dengan ini nantinya dirinya akan meminta Dinas Pendidikan untuk mendampingi pihak Polres maupun pihak Polsek, untuk mencari Putra Putri yang berminat untuk dididik dan diarahkan sebagai bakal calon Polri.

“Kita harus memberi pendidikan kepada anak – anak kita di Benteng ini. Mudah – mudahan kedepan banyak anak mudah kita yang bergabung menjadi Polri,” pungkas Bupati.

Berdasarkan data yang diperoleh Dinas Kominfo, adapun Putra – putri yang bakal dididik nantinya, sebanyak 40 orang yang diambil dari tingkatan SMA dan SMK yang ada. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *