Pemkab Benteng Gelar Hearing Dengan DPD

BENGKULU TENGAH – membahas sejumlah permasalahan yang terjadi di Benteng diantaranya, keterlibatan sejumlah kades yang tersandung masalah hukum, sejumlah desa yang tidak bisa mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Anggaran Dana Desa (DD) hingga aktifitas batu bara sungai.

Septi mengatakan, dengan banyaknya permasalahan yang ada, agar Eni selaku DPD dapat menjadi perpanjangan pemerintah daerah ke pemerintah pusat untuk membantu mencari solusi secara bersama atas masalah yang terjadi.

“Kita minta DPD dapat membantu untuk mencari solusi dan jalan keluar terbaik atas masalah-masalah yang terjadi. Memperjuangkan hal ini sampai ke pemerintah pusat,” kata Septi.

Septi mengatakan, terutama untuk aspirasi penyelesaikan pelegalan aktifitas penambangan batu bara sungai, hingga saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi.

“Kita sifatnya menunggu dari pemerintah provinsi, karena kewenangan itu kembali ke provinsi,” ujar Septi.

Terpisah, Eni Khairani mengungkapkan apa yang didapatkan dari masyarakat desa akan menjadi bahan evaluasi dirinya untuk dibawa ke tingkat pusat.

“Kita tampung aspirasi dan permasalahan apa yang ada di desa. Selanjutnya akan dirapatkan dan menjadi solusi secara nasional,” pungkas Eni.(tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *