Dongkrak Kemajuan Daerah, Benteng Gelar Bursa Inovasi Daerah

BENGKULU TENGAH – Melalui tim Program Inovasi Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkulu Tengah (Benteng), Sabtu pagi (30/12/2017) menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa di Balai Rafflesia Desa Renah Semanek , Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas PMD itu bertujuan untuk menciptakan berbagai kemajuan melalui inovasi – inovasi atau ide – ide baru yang dapat mengembangkan berbagai bidang di setiap Desa yang ada. Baik bidang Komunikasi maupun bidang lainnya.

Tentunya apabila penerapan ini dilakukan secara terus menerus, maka perancang di Indonesia akan mengalami perubahan secara masal menuju masyarakat Desa yang maju.

Dan program ini tentunya mendapat apresiasi atau dukungan langsung dari Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, maupun pihak Pemerintah Provinsi.

“Tentu program ini merupakan wadah, sebagai tempat perkumpulan Kepala – Kepala Desa, sehingga harapan kita mereka dapat berinovasi, dan kedepan harus lebih kreatif lagi untuk membangun Desanya masing – masing,” kata Bupati, Sabtu (30/12/2017).

” Mereka berpacu, bersaing sehat untuk membangun Desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini,” ungkap Bupati.

Harapannya, percepatan Kabupaten adalah tergantung dari Desa terlebih dahulu. Apabila Desa hingga Kecamatannya maju semua, otomatis Bengkulu Tengah akan cepat pesat.

” Tadi saya sudah sampaikan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), harapan saya melihat di tempat Daerah lain yang memang semuanya sudah maju. Baik itu BUMdes nya, Regulasi administrasi yang bagus, tata kelola keuangan yang bagus hingga nanti disitu kita hadir untuk studi banding. Dan mungkin saya juga mau ikut, sehingga kita bisa terapkan di Daerah kita ini,” ujarnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *