Perayaan Hari Ibu, DP3APPKB Gelar Aksi Bagi Bunga

BENGKULU TENGAH – Memperingati hari Ibu sedunia, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) menggelar aksi bagi bunga kepada pengguna jalan di ruas jalan Bengkulu – Curup, tepatnya di Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (22/12/2017).

Aksi yang digelar di jalan raya depan Kantor Bupati tersebut, melibatkan Duta pemuda Benteng dan pihak DPRD maupun Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (KPPAI).

” Kegiatan ini merupakan bentuk menyukseskan program kita terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di seluruh Indonesia. Khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini,” ujar Suarni, salah satu anggota DPRD Benteng, Jumat (22/12/2017).

Tak hanya itu, Kepala DP3APPKB Kabupaten Bengkulu Tengah Benteng Sri Haryati Prasetya S.STP menegaskan hal tersebut memang sengaja pihaknya lakukan sebagai upaya mengurangi tindak kekerasan seksual.

” Jadi dengan semangat hari ibu, semoga kedepan ibu – ibu indonesia menjadi ibu – ibu yang bahagia. Sehingga melahirkan generasi muda yang cerdas dan ceria,” ungkapnya.

Terpisah, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Benteng, Jumiati mengungkapkan, dengan merangkul pihak dewan maupun DP3APPKB, ia mengajak masyarakat ataupun semua pihak untuk dapat memahami betapa pentingnya gerakan bersama dalam memperingati hari gerakan perempuan yang lebih dikenal dengan makna hari ibu.

” Mari kita semua untuk berpartisipasi dalam memberantas semua tindakan kekerasan seksual terhadap perempuan di Benteng ini,” pungkas Jumi. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *