DPRD Kediri Kunjungi Kab. Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu pagi (29/11/2017) menggelar studi banding ke Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Pada kunjungan tersebut materi yang dipersiapkan DPRD Komisi A ini terkait tentang pembahasan Penataan, Inventarisasi dan Pemanfaatan Aset Desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah yang nantinya akan dibawa dan diterapkan di Kabupaten Kediri.

” Kunjungan kami kesini mencari trik – trik agar kita nanti bisa meniru beberapa hal positif di luar jawa, seperti halnya Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kediri, Edi Suparto, Rabu (29/11/2017).

Apa lagi menurut penilaiannya, Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan Kabupaten yang memiliki Birokrasi Pemerintahan yang sangat bagus dan terarah.

” Mulai dari bidang perekonomian, bidang pendidikan, budaya, potensi daerah serta jalannya pengelolaan keuangan,” ujar Edi.

Terpisah, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH sangat mengapresiasi kedatangan teman – teman DPRD Komisi A Kabupaten Kediri. Bahkan Bupati menilai jika kunjungan studi banding yang dilakukan oleh DPRD Kediri ini menggambarkan betapa Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi contoh untuk Kabupaten atau Daerah lain dalam kemajuan birokrasi.

” Kita harus bersyukur, karena ini merupakan salah satu bukti bahwa potensi yang dimiliki Kabupaten kita sangat baik. Tentunya kita pihak Pemerintah dengan dibantu masyarakat harus meningkatkan potensi – potensi yang kita miliki,” tegas Bupati.

Bupati menuturkan, meskipun demikian dirinya berharap agar Pemerintahan di Kabupaten ini turut bertukar pikiran agar dapat mengembangkan hal – hal positif di Kabupaten Kediri, untuk diterapkan di Kabupaten yang terkenal dengan semboyan “Maroba Kite Maju”.

” Tidak sampai disini, kita juga wajib menggali Potensi – potensi yang ada di Daerah lain agar dapat kita terap dan kita kembangkan di Kabupaten Bengkulu Tengah,” pungkasnya.(tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *