Sekda Ajak Empat Kades Temui Pihak UPTD Teknis

Sebanyak tiga orang perangkat Desa dari Empat Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin pagi (20/11/2017) mendatangi Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

Kedatangan perangkat Desa yang disambut hangat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mudzakir Hamidi dan Asisten I, Hendri Donal, HZ tersebut hanya untuk meminta kejelasan pihak Pemerintah terkait belum dicairkannya Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Paku Haji, Desa Gaja Mati, Desa Karang Tinggi dan Desa Taba Terunjam.

Dalam pertemuan itu, Mudzakir mengatakan untuk pencairan ADD itu harus ada rekomendasi pencairannya terlebih dahulu. Sedangkan sebelum dikeluarkannya surat rekomendasi pihak perangkat desa bersangkutan harus memenuhi persyaratan yang berlaku.

” Besok instansi teknis atau UPTD teknis akan kita undang untuk membahas bagaimana ADD itu bisa cair tanpa melanggar aturan, dikarenakan menyangkut teknis,” ungkap Mudzakir Senin (20/11/2017).

Setelah sempat diberikan penjelasan dari Sekretaris Daerah maupun Asisten I, akhirnya ketiga perangkat Desa itu memahami dan dimintakan datang kembali hari Selasa tanggal 21 November 2017 untuk dibahas kembali dengan beberapa pihak Teknis terkait.

” Jadi tadi, alhamdullilah setelah kita jelaskan, tiga Kades ini memahami. Dan kita paham keluhan mereka, karena ADD menyangkut stafnya atau gajinya,” kata dia.

Dan tak hanya itu, Mudzakir berharap untuk pembahasan lanjutan yang akan digelar besok, kiranya pihak teknis bersangkutan dapat hadir menjelaskan mekanisme pencairan ADD.

” Kalaupun besok pihak terkait (pihak Teknis) tidak dapat hadir dikarenakan ada dinas luar ataupun ada tugas yang emergensi, tugas stafnya yang paham tentang regulasi mekanisme dari pada ADD itu sendiri,” pungkas Mudzakir. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *