Tinjau Aset, Bupati Segera Bangun Masjid Agung dan Rumah Dinas

BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, beserta staf dan jajarannya, Rabu siang (8/11/2017) melakukan peninjauan dibeberapa lokasi, yang nantinya akan dibangun Rumah Dinas (Rumdin) Bupati dan Wakil Bupati.

Dijelaskanya, peninjauan tersebut sekedar melihat atau mensurvey lahan atau aset milik Pemerintah Daerah, yang nantinya akan segera dimanfaatkan untuk pembangunan beberapa fasilitas penunjang di Kabupaten ini.

” Ya hari ini kita melihat aset kita, yakni aset Pemda, sekaligus kita melakukan survey untuk pembangunan Masjid Agung dan rumah dinas nantinya,” kata Ferry, Rabu (8/11/2017).

Adapun untuk pembangunan nantinya, pihaknya masih akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan pihak teknis, baik itu mengenai anggaran pembangunan maupun mengenai lokasi atau tempat yang pas untuk dibangun fasilitas penunjang ini nantinya.

” Untuk pembangunan ini kita lebih mengutamakan Rumah Dinas Bupati dan Masjid Agung. Tentuhnya kita harus mutar – mutar terlebih dahulu melihat lokasi, agar saat pembangunannya tidak sulit,” terang Ferry.

” Nah ini cita – cintanya menghitung – hitung terlebih dahulu. Nanti kita ajak dari PU Cipta Karya, berapa anggaranya? Terus untuk bentuknya atau strukturnya sudah kita buat, nanti akan kita rapatkan kembali ,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Bengkulu Tengah, Iwan mengatakan ,tekait hal ini pihak Pemerintah Derah masih melakukan penyusunan RPJM tahap kedua.

” Jadi tadi pak Bupati, pak Wabup dan pejabat teknis terkait, kita sama – sama melihat beberapa program yang memang kedepannya akan kita upayakan selsai dalam 5 tahun kedepan,” kata Iwan.

” Diantarranya rumah dinas Bupati, masjid agung serta fasilitas jalan menuju perkantoran. Nah ini yang akan kita upayakan 5 tahun kedepan tuntas dengan biaya yang akan kita tekan seminimal mungkin,” tegas Iwan. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *