Penutupan TMMD, Sukses…

BENGKULU TENGAH – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke – 100 Tahun 2017 Kodim 0407/BKL di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi ditutup.

Penutupan yang digelar di halaman belakang Kantor Bupati Bengkulu Tengah ini diawali dengan upacara penutupan oleh personil TNI beserta jajaran Pemerintah Kabupaten yang di pimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono.

” Iya kebetulan ini merupakan penutupan TMMD ke-100 secara serentak dari 52 wilayah di seluruh Indonesia, dan saya memilih hadir pada penutupan disini,” ungkap Mulyono, Kamis (26/10/2017).

Sebagaimana dijelaskannya kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI AD dalam operasi militer selain perang.

Yaitu bagaimana TNI membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu Pemerintah memperlancar kesejahteraan pembangunan layaknya di Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini.

” Untuk TMMD ini selalu dilakukan setiap tahun. Bahkan untuk tahun 2017 ini kegiatan TMMD dilakukan 3 kali dalam setahun,” ujarnya.

” Biasanya setiap tahunnya hanya 2 kali saja. Artinya TMMD ini benar – benar dirasakan oleh pihak masyarakat,” kata Mulyono.

Disisi lain, Kegiatan penutupan TMMD ke-100 tersebut sangat megah dan meriah atas kehadiran Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) yang secara resmi menutup kegiatan itu.

Adapun secara keseluruhan rangkaian kegiatan penutupan TMMD benar – benar sudah disusun secara matang dan terarah oleh panitia penyelenggara, baik adanya pengobatan gratis, donor darah, pembagian sembako, bazar hingga kepada pameran kerajinan dari daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Kemeriahan tersebut makin terlihat ketika para prajurit TNI menampilkan aksi kolaborasi dengan masyarakat dalam pertunjukan musik dol, hingga pada aksi pemungkas terjun payung para prajurit TNI baik dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), hingga Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Sampai pada pengunjung acara Bupati Bengkulu Tengah Dr. H.Ferry Ramli menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tersebut sesuai harapan dan keinginan masyarakat maupun pihak Pemerintah.

Tak hanya itu Bupati juga merasa puas dan bangga karena selama TMMD di Kabupaten/Kota se – Provinsi Bengkulu, baru Kabupaten Bengkulu Tengah yang dihadiri oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono.

” Selama TMMD di Provinsi Bengkulu alhamdulillah Kabupaten Benteng dapat dihadiri Bapak KASAD Jenderal TNI Mulyono. Dan ini juga merupakan penutupan TMMD pertama di kabupaten dengan dipertontonkannya aksi terjun payung oleh pihak TNI,” tutupnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *