Aksi Jelang Puncak Penutupan TMMD Reguler ke-100

BENGKULU TENGAH – Persiapan penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan digelar besok, Kamis 26 Oktober 2017, belasan TNI yang tergabung dari Komando Pasukan Khusus dan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Rabu (25/10/2017) memperlihatkan kebolehannya dalam aksi terjun payung dihalaman belakang Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

Aksi terjun payung 15 personil TNI tersebut merupakan gladi bersih sebagai persiapan pada penutupan TMMD reguler ke -100 Kodim 0407/BKL di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Adapun belasan prajurit TNI tersebut mempertontonkan aksi terjun payungnya dari ketinggian sekira 5000 kaki hingga 7000 kaki, dimana mereka terjun dari sebuah helikopter milik satuan TNI.

“15 penerjun payung ini merupakan personil kita yang akan tampil pada penutupan besok,” terang Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Marga Taufiq, Rabu (25/6/2017).

Menariknya, dari 15 penerjun yang ada terang Taufiq, salah satu penerjun dari Kopasus tersebut adalah seorang wanita.

” Iya dari belasan penerjun ini, salah satunya merupakan Kowad dari Kopassus yang akan kembali tampil pada puncak penutupan besok,” ungkap Taufiq, Rabu (25/10/2017).

Terpisah, Dandim 0407/Bengkulu Letkol Arh Osmar Silalahi menyampaikan, tak hanya aksi terjun payung, dalam penutupan TMMD nantinya juga akan ditampilkan penabuhan dol massal oleh Anggota TNI.

” Iya untuk puncak penutupan TMMD ke 100 ini Berbagai kesenian juga akan ditampilkan, salah satunya penabuhan dol secara masal,” tutup Osmar. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *